5 Tips Desain Kamar Tidur Minimalis Modern Agar Lebih Nyaman


5 Tips Desain Kamar Tidur Minimalis Modern Agar Lebih Nyaman


Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang mempunyai fungsi yang sangat penting bagi anggota keluarga. Di ruangan ini semua aktifitas pribadi seperti tidur, belajar dan aktifitas lainnya dilakukan sehingga dapat dikatakan bahwa kamar tidur merupakan dunia pribadi yang diciptakan oleh seseorang. Di tempat ini anda melepaskan penat setelah seharian bekerja ataupun melakukan aktivitas yang menguras tenaga sehingga sangat wajar jika kamar tidur di desain senyaman mungkin. Bagi anda yang mempunyai rumah minimalis tentunya kamar tidur anda juga mempunyai desain kamar minimalis juga oleh karena itu berikut akan dipaparkan beberapa hal yang dapat anda perhatikan untuk membuat desain kamar tidur minimalis modern anda lebih nyaman.

1. Tata Ruang


Mempunyai konsep ruang tidur yang minimalis modern tentunya harus menuntut anda pandai-pandai dalam mendesain kamar tidur anda tersebut, hal yang paling penting dalam desain kamar tidur minimalis modern adalah penataan berbagai perabotan yang ada di dalam kamar dalam arti lain tata ruang kamar tidur anda. sebagai bagian utama dalam kamar tidur, ranjang atau tempat tidur dapat anda tempatkan di dekat dinding anda sehignga di bagian dinding seberangnya dapat anda jadikan space untuk meletakkan meja dan lemari sehingga mampu memberikan kesan ruang yang lebih luas dan modern di dalam kamar minimalis anda. selain itu juga mampu memenuhi semua kebutuhan furniture di dalam kamar anda. setelah menata tempat tidur dan lemari sebagai bagian yang paling besar baru kemudian anda dapat menata berbagai interior lainnya.

2. Jenis Tempat Tidur

kamar tidur modern yang minimalis memang mempunyai ukuran kamar yang tidak terlalu luas akan tetapi jika anda benar-benar mempunyai kamar yang sangat kecil dan mungil anda dapat mensiasati ukuran kamar tidur anda dengan memilih jenis tempat tidur yang berbeda dari tempat tidur biasanya. Misalnya untuk desain kamar tidur modern anda yang sempit anda dapat memilih tempat tidur lipat dinding sehingga anda dapat menambahkan berbagai interior seperti lemari untuk ditempatkan di atas ranjang dengan begitu ketika anda tidak menggunakan tempat tidur, anda dapat melipatnya. Dengan konsep seperti ini maka semua kebutuhan interior kamar dapat masuk di dalam kamar anda. pilihan lain yang dapat anda pilih adalah dengan menggunakan tempat tidur geser, desain ini memungkinkan anda untuk mempunyai dua tempat tidur sekaligus dalam satu kamar mungil.

3. Pewarnaan

Anda tidak perlu khawatir dengan ruangan yang sempit karena anda dapat memanipulasi kesan dengan menggunakan perpaduan warna bagian dinding kamar. Untuk desain kamar tidur minimalis modern yang mempunyai ukuran tidak terlalu luas anda dapat menggunakan perpaduan warna-warna yang cerah seperti putih, krem, pink, ungu, kuning, orange, hijau muda ataupun biru muda sehingga kamar anda akan tampak lebih lapang dan tentunya lebih nyaman.

4. Aksen Jendela


Aksen yang lapang selain dapat diciptakan dari permainan warna juga dapat anda ciptakan dari pencahayaan yang anda berikan ke dalam desain kamar tidur minimalis modern anda. Anda dapat memberikan aksen jendela di kamar anda. agar terlihat lebih lapang dan nyaman gunakanlah jendela dengan ukuran yang lebih besar dengan menggunakan kaca sebagai akses melihat dunia luar sehingga selain memberikan pencahayaan yang cukup terhadap kamar anda yang sempit juga mampu memberikan kesan yang lebih luas, nyaman dan sejuk.

5. Furniture Dan Aksesoris

Sebagai pelengkap interior ruang pribadi anda tentunya anda ingin memasukkan semua barang-barang unik dan lucu kedalam rumah anda. akan tetapi untuk menciptakan desain kamar tidur minimalis modern yang elegan tidak semua furniture dapat anda masukkan. Anda dapat memilih berbagai furniture yang minimalis dan multifungsi sehingga semua kebutuhan anda akan interior kamar tidur dapat terpenuhi. Agar kamar tidur anda lebih unik dan lapang, anda juga dapat memanfaatkan tinggi tempat tidur anda untuk menciptakan berbagai fungsi interior di dalam kamar yang sempit. Misalnya anda membuat tempat tidur anda bertingkat sehingga anda dapat memanfaatkan desain di bawah tempat tidur anda untuk alamari ataupun tempat kerja anda.
5 Tips Desain Kamar Tidur Minimalis Modern Agar Lebih Nyaman 5 Tips Desain Kamar Tidur Minimalis Modern Agar Lebih Nyaman Reviewed by Desain Rumah on Februari 03, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah yang dengan bahasa yang sopan serta tidak meninggalkan jejak link

Diberdayakan oleh Blogger.